Islamic Journalist Festival #2

Bismilaaahirrahmanirrahiim..
Dengan menyebut namaNya yang Maha Indah, yang Maha Rahman dan Maha Rahiim…

Untukmu; siapapun, muslim di seluruh pelosok nusantara. Guru, pelajar, mahasiswa, dokter, ibu rumah tangga; APAPUN PROFESIMU!
Mengundangmu, mengajakmu, merangkulmu, unuk turut serta dalam agenda akhir tahun LDK UKKI JAMA’AH AL MUJAHIDIN 2014: Islamic Journalist Festival#2
dengan mengusung tema: Brave to discover beauty of Islam.

Setelah sukses dengan serangkaian agenda Jurnalis Festival #1 tahun 2013 kemarin, kami kembali menggelarnya… spesial untuk anda!
1) Seminar dan Talkshow; Training Jurnalistik Islami
2) Serangkaian Lomba
3) Bazaar dan pameran media

serangkaian agenda ini dilaksanakan pada bulan November-Desember; dengan PUNCAK TANGGAL 6-7 DESEMBER 2014 bertempat di GEDUNG KPLT FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA!

——————————————————————————————————-
TRAINING JURNALISTIK ISLAMI


Agenda Sabtu, 6 Desember 2014

::PEMBUKAAN::
(07.00 s.d 08.00 WIB)

akan dibuka oleh Rektor UNY dan Pembina LDK UKKI JAM UNY
Rangkaian ini menandai dibukanya kegiatan puncak Islamic Journalist Festival #2 tahun 2014

::URGENSI KOMUNITAS::

(08.00 s.d 09.30)

dibersamai oleh 3 komunitas yang bergerak di dakwah kreatif! Bahwa memang mengelola komunitas adalah hal yang sangat diperlukan saat ini; komuitas adalah tempat bertumbuh bagi sesiapa yang ingin belajar sesuai dengan yang diingininya..

INSPIRE MINIMAGZ
GAPURA

TERAS DAKWAH

::DAKWAH ASYIK DENGAN SEKALI KLIK::

(09.30 s.d 11.00)

Dibersamai dengan akang-akang yang jauh-jauh datang dari Banduang sana, Kang Fadil Ibnu Ahmad (nama pena). Doi yang getol terbang kemana-mana untuk mendakwahkan isi bukunya ini adalah mahasiswa UPI. Beliau juga admin dari ummatmuhammad.com. Bukunya, Dakwah Online telah diterbitkan mizan dan terjual secara bombastis. Di agenda ini Kang Fadil bakalan memaparkan gimana sih caranya dakwah asyik pake onlen 😀


ini nih bukunya… insyaAllah besok bisa beli di stand J fest ^_^

::MUSLIM KEREN: DAKWAH VISUAL ITU PENTING!::
(13.00 s.d 14.30)

kali ini kita bakalan dibersamai sama Bang Rendra Visual. Siapa yang gag kenal? 😀 beliau adalah ketua MDC alias Muslim Designer Community chapetr Jogjaah! Sesuai tema, kita bakalan berselancar tentang apa dan bagaimana dakwah lewat visual itu. Kalao diantara temen2 pernah join agenda yang diadain sama omah dakwah “Ing Ngaji Sung Tuladha” kurang lebih bang Rendra akan menyampaikan hal-hal tersebut…

contoh karya beliau:


::DAKWAH CIAMIK LEWAT KOMIK::
(15.30 sd 17.00)

Kali ini kita akan dibersamai oleh trio dari Tim Lingkar Komik; ialah Bang Zia Ul Haq, Mbak Asa G Lizadi, dan Mas M.Tanfidz Tamamudin. Bisa juga bawa Birru, anaknya Bang Zia sama mbak Asa, hehe… Komik bisa juga dipake buat dakwah, bro!

ini mereka bertiga eh, berempat versi komik:

logo

ini produknya yang udah jadi 🙂

———————-penutupan sementara, rehat brooo——————————-

kukuruyuuuuk… yuh mangkat i jfest lagi ^_^

::MENULIS, KAYA DUNIA KAYA AKHIRAT::

siapa coba yang ga kenal pak fatan? hihi.. trainer, mtivator, pendiri rumah sajada daaaan… penulis buku!
ustadz juga ding 😀

ini dia diantaranya buku-buku beliau.. disini, kita bakalan disetrum semangat buat nulis!

::MENERBITKAN TULISAN BERMUTU::

Gimana sih biar tulisan kita berbobot, ga cuma curhat curhat semata? Naaaah… Pak Yusuif Maulana, seorang editor dan konsultan penerbitan ini bakalan banyak berbicara dengan kita dan mendiskusikan hal-hal terkait penerbitan sebuah karya 🙂

beliau juga nulis buku lho, terbit tahun ini 🙂

::BERANI MENJADI JURNALIS MUSLIM::

Nah, kali ini benerbener workshop jurnalistik yang digawangi oleh tim harian republika :))

and…at last..

::BEDAH BUKU UKKI::

akan dibersamai dengan penulis dan penuturnya langsung:

sebelumnya udah kopdar sii.. pas sarasehan ADK.. cuma watu itu bukunya belum jadi; sekarang alhamdulillah sudaah ^^

and at laassttt (lagi :3 ) ada beberapa lomba yang diadain buat nyemarakin j fest ini :))

tunggu kabar selanjutnya yaaa :))

ini yang udah rilis 😀

soo.. tunggu apalagiiii? 😀 join yaaah!

cara daftarnya? gampaaang!

ini buat seminarnya :)) lombanya lebih murah kok.. liat fasilitasnya; sesuai! 🙂

lomba ini dipersembahkan oleh…

info lengkap? kunjungi…

Semoga bermanfaat! Tunggu info selanjutnya yaa! 🙂

Print Friendly, PDF & Email

ukki

More Posts - Website

Follow Me:
TwitterFacebook

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code class="" title="" data-url=""> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong> <pre class="" title="" data-url=""> <span class="" title="" data-url="">

8 + 4 =


55 + = 63